Wednesday 25 November 2009

PERSIPURA ATASI PERSEBAYA

Juara bertahan Persipura Jayapura memetik kemenangan pertamanya di musim ini. Melawat ke markas Persebaya Surabaya, Minggu (22/11/2009), tim asuhan Jacksen F. Tiago itu unggul 1-0.
Di depan 24 ribu pasang mata Bonek mania yang memenuhi Stadion 10 November Tambaksari Surabaya, skuad "Mutiara Hitam" menang lewat gol tunggal hasil sundulan Bio Paulin Pierre di babak kedua.
Ini adalah kemenangan pertama Persipura di musim ini, setelah hanya meraih hasil seri di tiga pertandingan pertamanya. Sebaliknya, Persebaya menelan kekalahan keduanya dari enam laga.
Tak banyak peluang berarti yang tercipta di sepanjang babak pertama, namun keadaan berubah sejak wasit Armando Pribadi meniup peluit restart alias babak kedua.
Kans emas penting terjadi di menit 64, ketika tendangan gelandang Persebaya John Tarkpor yang mengarah ke ujung tiang gawang Jendry Pitoy masih terselamatkan.

Persipura yang tidak diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa, juga memberi tekanan, dan bahkan menuai hasilnya.
Memasuki menit 75, berawal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persebaya, terjadi kemelut di kotak penalti. Bek Bio Paulin berhasil menanduk bola yang tidak mampu dibendung para pemain Persebaya termasuk kiper Endra Prasetya.
Persebaya gagal meningkatkan performanya setelah tertinggal dan tak mampu memperoleh gol balasan. Tim tamu pun membawa pulang tiga angka pertamanya di musim ini.

0 komentar:

Post a Comment

Mohd. Feisal Baihaqy © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto